Tips Merawat Kolam Anda Di Musim Panas

Sebuah kolam bukan hanya elemen lain yang menambah keindahan tempat tinggal Anda, itu adalah tubuh cair di mana flora dan fauna spesies hidup Anda berkembang. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan perawatan dan pemeliharaan terbaik untuk kolam Anda, terlepas dari musim apa pun, iklim atau kondisi cuaca. Beberapa tips untuk memelihara kolam taman Anda.

Pemeliharaan kolam di musim panas

Ada beberapa tips yang akan membantu Anda memastikan bahwa spesies di dalam kolam tetap tenang dan tumbuh di badan air bersih, bahkan di bulan-bulan musim panas yang ekstrim.

  • Buang limbah / kotoran dari kolam – Sangat ideal untuk menghilangkan daun dan ganggang yang membusuk dari kolam. Setelah Anda menyaksikan limbah berlebih dalam bentuk daun, tanah, ganggang, kotoran burung telah terkumpul di dalam kolam, limbah tersebut harus segera dibuang. Dalam kasus ganggang berserabut yang panjang, rake off dari dasar kolam untuk meningkatkan pasokan oksigen di dalam kolam.
  • Bersihkan fil kolam r. Disarankan untuk membersihkan filter kolam dari waktu ke waktu untuk memeriksa tidak ada penyumbatan. Pembersihan dan perawatan rutin filter akan memastikan tidak ada penyumbatan dan penyumbatan
  • Memberi makan diet protein tinggi untuk ikan: Diet protein tinggi yang baik memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik untuk spesies akuatik. Karena itu, jika Anda memiliki ikan di dalam kolam Anda, disarankan untuk memberi makan mereka dengan diet protein tinggi.
  • Fakta lain yang tidak disadari banyak orang adalah air hangat merangsang metabolisme ikan sehingga meningkatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Juga seseorang tidak boleh memberi makan ikan dalam jumlah besar dalam sekali jalan, melainkan harus memberi makan mereka secara berkala satu sampai tiga kali sehari.
  • Sistem Aerasi yang Tepat: Untuk meningkatkan pasokan oksigen sepanjang hari, Anda membutuhkan sistem aerasi yang tepat. Pompa ini membantu menganginkan kolam Anda dengan baik tanpa meninggalkan banyak ruang untuk penipisan oksigen.
    Ingatlah bahwa ketika cuaca panas dan lembab, naikkan level air di dalam kolam karena penurunan level air bisa sangat memengaruhi tingkat oksigen di dalam kolam.
  • Berhati-hatilah saat menggunakan bahan kimia: Bahan kimia dapat berbahaya bagi spesies yang hidup sehingga perlu berhati-hati saat menggunakan pestisida, pupuk, atau bahan kimia lainnya di dalam kolam. Lebih baik menggunakan herbisida untuk meminimalkan dampak bahan kimia pada tanaman dan spesies lainnya. Juga sangat penting untuk memahami dan membaca label dengan hati-hati sebelum mengaplikasikan karena terlalu banyak jumlah herbisida juga dapat menjadi racun di dalam air.
  • Selama bulan-bulan musim dingin – Ketika musim panas berakhir dan pada awal musim dingin, saatnya Anda mulai merencanakan pemeliharaan kolam lebih awal sehingga pada saat musim dingin tiba, menjadi lebih mudah bagi tanaman dan ikan untuk beradaptasi sendiri sesuai lingkungan yang baru diubah.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>